Bandung Fashion
Mengerjakan jaket(@Rp.125.000,-)+Border, sweater(@Rp.60.000,-)+Border, kaos (@Rp.25.000,-)+Border, Spanduk (10.000 /meter)dll partai besar atau kecil. Transfer via Rekening 3 hari barang di kirim langsung ke tujuan. ......Lengapnya...

Selasa, Maret 31, 2009

Hura-hura berkedok Jambore Aksi Bersih

Selasa, Maret 31, 2009
Sungguh sangat memperihatinkan acara yang saya ikuti kemarin tepatnya tanggal 26 - 29 maret 2009, perjalanan yang saya tempuh dari Bandung menuju Gn.Gede Pangrango terasa sangat sia-sia dan saya yakin semua peserta sama dengan apa yang saya rasakan sekarang ini walaupun tidak semuanya. Dari tema sungguh sangat menarik perhatian saya untuk turut ikut berpartisipsi mengikuti kegiaan tersebut, apalagi saya adalah salah satu penggemar alam terbuka. Kami berangkat sekitar 21 Orang dari berbagai perhmpunan dari jogja, semarang dan Surabaya) Mulai dari registrasi sampai saya kembali lagi ke Bandung hanya beban mental yang saya dapatkan, kenapa saya katakan demikian mungkin ini adalah coretan kekecewaan saya kepada pihak penyelenggara dan panitia pada khususnya. Jauh dari perkiraan saya acara akan seperti itu, awal saya memasuki Gn, Puteri tidak ada penyambutan dari Panitia kami di telantarkan begitu saja tanpa tahu kemana saya harus menunggu dan dimana saya harus beristirahat, semuanya serba membingungkan, semua peserta bergerombol, datang puluhan bahkan ratusan tidak terkoordinir dengan baik dan pengalokasian yang jelas, hingga akhirnya kami harus mencari informasi kesana kemari kemana saya akan bergerak, mungkin bagi saya sendiri itu tidak menjadi masalah yang fatal, namun saya berfkir bagi pendatang yang lebih jauh dari saya seperti daerah Surabaya, Sumatra dll itu sangat informasi sangat butuh sekali. apa kata dunia??? Ketika di Lapangan tidak ada koorninator yang jelas, tidak ada peraturan yang jelas, sehingga yang kami rasakan perjalanan yang kami lakukan kemarin adalah pendakian hura-hura, mudah-mudahan ini sepakat dengan teman-temen yang ikut kemarin. sungguh sangat lucu panitia berkoar-koar Aksi bersih namun yang kami bersihkan ketika kami berada di Alun-alun Suryakencana bukan hanya area suryakencana malah membersihkan sampah di lokasi Panitia juga.,mmm,,jadi bagaima itu teh, harusnya panitia udah lebih malu donk??? Teknis Aksi bersih yang tidak jelas, kami malah disuruh membersihkan area Alun-alun seluas lebih dar 7 hektar,,dengan metode yang tidak jelas pula??? Talk show di siang hari dengan kondisi Panas?? mana bisa konsentrasi??? coba kalo malam??? yang ada malah Iklan dan Iklan,,huh..T.O.P buat panitia..!!!! Saya yakin orang-orang Alam bebas tahu akan manajemen sebuah kegiatan. dan tidak seperti itu. Kami melanjutkan perjalanan turun dengan membawa sampah dengan kantong Kresek yang bukan setandar buat sampah,,,hanya tulisan Iklannya yang di utamakan, padahal perjalanan turun bukan perjalanan yang sebentar, area trek yang curam, dengan kondisi lelah, di tambah beban sampah yang tidak safety, malah mengganggu perjalanan, tidak sedikit sampah yang berhamburan di jalan akibat hal sepele itu. Di tengah perjalan turun saya saksikan banyak dari peserta membutuhkan tenaga medis, namun yang saya tahu Medis dan peserta terlamau jauh, malah tidak ada sama sekali disaat dibutuhkan, ada yang keseleo kaki dll, dan saya yakin ini adalah keteledoran panitia yang sanagat fundamental, Panitia harusnya lebih memperhatikan keselamatan peserta. Ketika turun di daerah Cibodas seperti biasa tidak ada penyambutan yang special, saya saksikan dengna penuh semangat peserta membawa sampah dari puncak menuju Bawah dan pada akhirnya hanya di acuhkan begitu saja, saya saksikan Sampah hanya di lemparkan ke mobil sampah dan mengambil snack Bubur kacang yang dingin, dan itu sangat mengiris hati saya, harapan saya walaupun dengan biaya yang murah namun tidak mengurangi penghargaan yang mengikiti kegiatan aksi bersih dan membawa sampah dari puncak sampai bawah. apakah susah hanya sekedar penyambutan sederhana, hanya dengan ucapan "terimakasih"???? apakah ini wajah kegiatan berkelas Nasional??? Kaos sposor dan segelas bubur dingin bisa kami peroleh tanpa harus susah -payah Mendaki Gn.Gede yang berkedok aksi bersih. namun ada yang lebih pentng dari itu. Ada hal yang lucu ketika pembagian Doorprize, mungkin panitia kira peserta adalah pemburu doorprize!! pdhl itu salah besar. Yang lebih lucu Hadiah utama yaitu Sepeda gunung yang harusnya adalah hak dari peserta ini malah buat panitia??? panitia bilang sudah 5 x pemanggilan namun tidak ada yang kedepan??? tapi apakah itu alesan hadiah di kasih buat panitia, apakah itu wajah panitia??? yang seharusnya hak peserta??? atau hanya sekedar hura-hura panitia??? Sungguh memalukan.!!!!! Mudah-mudahan kritik saya dapat memperbaiki kinerja untuk kegiatan selanjutnya, saya bukan menggurui atau sok taw namun apa yang saya rasakan ini terasa sangat perlu untuk di sampaikan guna kemajuan kegiatan Alam bebas Indonesia. Mari kita hilangkan Motto Masyarakat yang menyebutkan Penggiat Alam Bebaslah yang merusak Alam, Kegiatan Alam bebas hanya hura-hura tidak jelas, dll. Mudah-mudahan kita bisa menjadi lebih baik.Bangkitlah dan mari kita perbaiki bersama-sama!!!


Related Posts



1 komentar:

Chubb's uhmzzzz.... mengatakan...

Sabar ndi...
segala sesuatu pasti da hikmahnya....

Posting Komentar

Kolom Komentar

 

Recent Posts

Pengikut

duniaquduniamu

Copyright © Blognya Kang Andy | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog